Tuesday 25 September 2018

SISWA SDN 1 KUTOSARI MELAKSANAKAN OUTBOND DI JEMUR ADVENTURE PARK UNTUK MENGISI KEGIATAN JEDA TENGAH SEMESTER 1


Keriangan nampak jelas terlihat di wajah siswa siswi SDN 1 Kutosari saat turun dari truk yang telah membawa mereka dari sekolah menuju Desa Jemur. Kedatangan anak anak di Desa Jemur untuk mencoba wahana Jemur Adventure Park dalam rangka kegiatan jeda tengah semester 1. Desa Jemur terletak 2 km kea rah utara jantung kota kebumen. Desa Jemur memiliki branding JANUR, Jemur Agamis Natural Unggul dan Ramah.

Perjalanan menuju Jemur Adventure Park berjarak  kurang lebih 200 meter dari tempat parkir sungguh menyenangkan. Sambil bernyanyi riang dan bersenda gurau bersama teman, tidak terasa jalan menanjak menuju Jemur Adventure Park dapat dilakukan.
Kedatangan siswa siswi di Jemur adventure park langsung disambut para crew dengan ramah. Para kru Jemur Adventure Park memberi waktu istirahat selama 15 menit sebelum acara fun game di mulai.

Kegiatan fun game di pandu oleh Pak Agus. Siswa siswi sangat antusias saat melaksanakan beberapa game. Kegiatan fun game dan brain game membuat anak- anak bisa tertawa dengan riang. Kepenatan dan keseriusan belajar di tengah semester pertama seolah hilang setelah mengikuti fun game ini.

Dua jam bersama Kak Agus di fun game memang menyenangkan. Tapi lebih menyenangkan lagi ketika siswa putra dan putri dikelompokkkan. Anak putra langsung menuju wahana outbond ada flyingfox, titian tapal kuda, Jaring laba laba, dan meniti tali. Sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu dipasang alat alat pengaman pada badan peserta.

Anak putri bersama Kak Lutfi melakukan permainan kelompok. Tujuan permainan ini untuk memupuk jiwa gotong royong dan kebersamaan. Permainan kelompok ini berupa estafet air, estafet karet, estafet karung. Permainan kelompk yang paling seru adalah permainan buaya darat. Pada permainan buaya darat pemimimpin kelompok ditutup matanya kemudian mengambil bola dengan diarahkan oleh anggota kelompok.

Waktu duhur kegiatan berhenti sementara. Mereka melaksanakan sholat duhur berjamaah di aula. Selesai sholat kegiatan dilanjutkan, sekarang bergantian anak putri yang melakukan kegiatan outbond. Pukul 14.30 kegiatan outbond selesai, seluruh siswa kembali ke sekolah.





2 comments: