Thursday 8 November 2018

Regu Putri SDN 1 Kutosari Juara 2 Lomba Cepat Tepat Pramuka ( LCTP ) Kwartir Ranting Kebumen Tahun 2018



Kamis, 8 November 2018 Kwartir Ranting Kebumen melaksanakan Lomba Cepat Tepat Pramuka ( LCTP ) golongan siaga. Pelaksanaan LCTP tahun 2018 secara serentak dilakukan di seluruh Kwartir Ranting, terkecuali dua kecamatan yang pelaksanaannya tertunda yaitu Kecamatan Ayah dan Kecamatan Bonorowo.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya LCTP adalah meningkatkan persaudaraan, pengetahuan, ketrampilan dan kerjasama antara anggota pramuka, Mengamalkan satya dan darma Pramuka dalam kehidupan bermasyarakat. Tema LCTP tahun 2018 adalah Pramuka cerdas, trampil dan mandiri.
Pelaksanaan LCTP Kwaran Kebumen berlangsung di SDN 5 Panjer. Peserta LCTP terdiri dari 73 regu putra dan 73 regu putri yang berasal dari SD/MI di wilayah Kecamatan Kebumen. LCTP dimulai pada pukul 08.10 WIB. 

LCTP dilaksanakan dalam 2 tahap  yaitu  tahap I ( Babak Penyisihan) dan tahap II ( Babak Final). Pada tahap I setiap regu menjawab pertanyaan tertulis berupa 100 pilihan ganda dan 3 soal uraian. Tahap II ( Babak Final) diikuti oleh 6 besar dari hasil seleksi tahap I.
Regu Putri SDN 1 Kutosari beranggotakan Naya sebagai Juru bicara, didampingi oleh Aghida dan Sundus. Semua anggota regu merupakan siswa  kelas IV. Setelah masuk pada babak final peserta diuji kemampuan menjawab soal tentang UU nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka tahun 2014, Sejarah Kepanduan dan Gerakan Pramuka, Syarat Kecakapan Umum, Syarat Kecakapan Khusus, Syarat Pramuka Haruda, TKK, PU dan Kepramukaan, dan pakaian seragam Pramuka. Hasil akhir di babak final ini Regu Putri SDN 1 Kutosari mendapatkan skor akhir 1.900 selisih 1 point benar ( 100 ) dari juara 1 yang mendapatkan skor akhir 2.000.

Prestasi hari ini merupakan usaha keras dari seluruh teamwork SDN 1 Kutosari yang selalu kompak dalam mempersiapkan kegiatan. Semoga hasil LCTP tahun ini semakin menambah semangat seluruh siswa untuk terus berprestasi.


Salam Cemerlang, Cerdas Menyenangkan Riang dan Gemilang !








0 comments:

Post a Comment